Selamat Datang di Blogsite MTs Negeri Berbek - Mewujudkan Insan MUTTAQIN (Mandiri, Unggul, Taqwa, Terampil, Amanah, Qur'ani dan INovatif #mtsnberbek.com

Sabtu, 06 Juni 2015

PERKALIAN ANGKA YANG HASILNYA MENAKJUBKAN



MTsN Berbek - Dalam dunia matematika, Anda bisa menemukan angka dari hasil perkalian, pembagian, pengurangan, atau pertambahan dari dua bilangan. Namun tanpa disadari dalam operasi hitung tersebut Anda bisa menemukan hal yang tak terduga.

Seperti pada gambar yang telah di upload oleh The Ideal King ke salah satu media sosial, Rabu (3/6), di mana dia menunjukan suatu operasi hitung yang menghasilkan bilangan yang menakjubkan.

Bisa dilihat operasi hitung ini hanya menggunakan angka-angka secara berurutan yang dikalikan dan ditambahkan dengan bilangan berurutan, pembuat operasi hitung ini menghasilkan angka yang sama.

Saking berurutannya, Anda bisa membuat beberapa bentuk bangunan dari bilangan tersebut.
Sekilas, hitungan tersebut terlihat asal. Namun saat dihitung, hasilnya benar.

Seperti 1 dikali 9 menghasilkan 9, kemudian ditambah 2 sehingga menghasilkan angka 11. Selain itu, angka 12345 dikali 9 menghasilkan angka 111105, yang kemudian ditambah 6 menghasilkan angka 111111.

Anda tertarik untuk mencobanya ???????????






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#mtsnberbek.com Terima Kasih Anda telah berkunjung di Blogsite kami - Jadilah orang pertama di antara teman-teman yang menyukai ini. #MADRASAH LEBIH BAIK LEBIH BAIK MADRASAH
Copyright © 2015 MTs Negeri Berbek Kabupaten Nganjuk . Designed by Zayn Mohammad