Selamat Datang di Blogsite MTs Negeri Berbek - Mewujudkan Insan MUTTAQIN (Mandiri, Unggul, Taqwa, Terampil, Amanah, Qur'ani dan INovatif #mtsnberbek.com

Kamis, 18 Juni 2015

KISAH TELADAN ANTARA ANAK DAN AYAH


Kenapa bukan ayah saja yang meninggal?


Anak SolehDiceritakan ada seorang bocah kecil yang masih duduk di bangku kelas 3 SD. Suatu kali ustadz dikelasnya memotivasi para siswa agar dapat menjaga shalat Shubuh secara berjamaah. Bagi anak-anak, bangun Shubuh sejatinya merupakan suatu perkara yang paling sulit. Namun, sang bocah ini telah bertekad untuk menjalankan shalat Shubuh berjamaah di masjid. Lalu dengan cara bagaimana bocah ini akan memulainya? Dibangunkan ayahnyakah? Ibunyakah? Atau dengan alarmkah? … Bukan!! Walhasil, sang bocah ini nekad tidak tidur semalaman lantaran takut bangun kesiangan. Semalaman bocah ini bergadang, hingga tatkala adzan berkumandang, iapun ingin segera keluar menuju masjid. Akan tetapi, tatkala ia membuka pintu rumahnya, suasananya sangat gelap, pekat, sunyi, senyap, hingga membuat nyalinya menjadi ciut. Tahukah Anda, apa yang ia lakukan kemudian?!
Tatkala itu, sang bocah mendengar suara langkah kaki kecil dan pelan, dengan diiringi suara tongkat memukul tanah. Ya.., ada kakek-kakek berjalan dengan tongkatnya. Sang bocah yakin, kakek itu sedang berjalan menuju masjid, maka ia mengikuti dibelakangnya tanpa sepengetahuan sang kakek tersebut. Begitu pula cara ia pulang dari masjid, bocah itu pun menjadikannya sebagai kebiasaan begadang malam, shalat shubuh mengikuti kakek-kakek. Dan ia tidur setelah shubuh hingga menjelang sekolah. Tak ada orang tuanya yang tahu, selain hanya melihat sang bocah lebih banyak tidur di siang hari daripada bermain. Dan ini dilakukan sang bocah agar bisa begadang di malam harinya.
Hingga suatu saat terdengar kabar olehnya, bahwa kakek-kakek itu telah meninggal. Sontak, si bocah tadi itu menangis sejadi-jadinya. Sang ayah menjadi terheran-heran, “Mengapa kamu menagis, nak? Ia bukanlah kakekmu, bukan siapa-siapa kamu!” Saat si ayah mengorek sebabnya ia menangis, sang bocah. justeru berkata, “Kenapa bukan ayah saja yang meninggal?”. “Na’udzubillah, kenapa kamu berbicara seperti itu?” Kata sang ayah terheran. Si bocah lalu berkata, “Mendingan ayah saja yang meninggal, karena ayah tidak pernah membangunkan aku shalat Shubuh dan mengajakku ke masjid! Sementara lantaran kakek itu, setiap paginya aku biasa berjalan di belakangnya untuk shalat jamaah Shubuh.”
Katakanlah, “ALLAHU AKBAR.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#mtsnberbek.com Terima Kasih Anda telah berkunjung di Blogsite kami - Jadilah orang pertama di antara teman-teman yang menyukai ini. #MADRASAH LEBIH BAIK LEBIH BAIK MADRASAH
Copyright © 2015 MTs Negeri Berbek Kabupaten Nganjuk . Designed by Zayn Mohammad