Selamat Datang di Blogsite MTs Negeri Berbek - Mewujudkan Insan MUTTAQIN (Mandiri, Unggul, Taqwa, Terampil, Amanah, Qur'ani dan INovatif #mtsnberbek.com

Senin, 25 April 2016

MTs Negeri Berbek Kembali Menjuarai Ajang Tahunan Exstrepasca




Alhamdulillahirobbil'alamin… 
kata pertama yang terucap Bagi regu gerakan pramuka Gudep 05.011 -05.012 MTsN Berbek kembali berhasil mempertahankan piala bergilir Extrepasca (ajang bergengsi lomba pramuka penggalang ) di SMAN 1 Kertosono Minggu 24/4/2016.

Ibu Farida selaku pembina pramuka menjelaskan “kita mempunyai tanggung jawab besar dalam mengikuti kegiatan ini, karena Tim MtsN Berbek harus berjuang mempertahankan piala bergilir Extrepasca”. Lebih lanjut bahwa tahun ini peserta semakin banyak dan semakin berat yang meliputi SMP/ MTs dari kabupaten nganjuk, kabupaten jombang dan kab./Kota Kediri.

Adik-adik kita sempat pesimis juga mengingat terbatasnya waktu persiapan yang hanya sekitar 2 minggu, bahkan sampai berlangsungnya lomba ada beberapa yang dalam keadaan sakit. Tetapi seiring dengan tekad dan semangat adik-adik alhamdulillah membuahkan hasil, terangnya.

Adapun lomba yang dilaksanakan di antaranya pionering, CCP, Scout Skill (dekorasi buah dan sayur), dance semaphore dan sandi yang menggunakan 3 metode yaitu sandi kotak, jawa dan inggris yang harus diterjemahkan ke Bahasa Indonesia dan dikirimkan lewat Semaphore.

Adapun juara yang diraih di antaranya : 1. Juara umum Extrepasca, Juara 1 Extrepasca Penggalang Putra, Juara 2 Extrepasca Putri, Juara I Dance Smaphore Putra, Juara I Pos Pionering Putra, Juara I Pos Pionering Putri,  Juara II Pos Pionering Putri,  Juara III Pos Scouting Skill Putri.

Sebelumnya pada hari Sabtu 23/4 dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah se Kab. Nganjuk MTsN Brebek juga meraih juara 2 Mapel Matematika.

Khairul Muttaqin selaku kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Berbek mengucapkan selamat kepada para juara dan berharap lebih semangat dalam perlombaan – perlombaan yang akan datang sehingga bisa kembali menjadi juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#mtsnberbek.com Terima Kasih Anda telah berkunjung di Blogsite kami - Jadilah orang pertama di antara teman-teman yang menyukai ini. #MADRASAH LEBIH BAIK LEBIH BAIK MADRASAH
Copyright © 2015 MTs Negeri Berbek Kabupaten Nganjuk . Designed by Zayn Mohammad